Minggu, 25 Oktober 2020

 

Link Website : https://www.zalora.co.id/

TENTANG ZALORA

ZALORA Indonesia didirikan pada tahun 2012. Saat ini, ZALORA Indonesia merupakan retail online fashion dengan perkembangan paling pesat di Asia. Situs di setiap negara memastikan bahwa produk fashion disesuaikan dengan selera negara masing-masing dan mengadaptasi preferensinya. Dengan pilihan lebih dari 500 brand lokal dan internasional, kami membawa fashion ke dalam dimensi yang lebih baik dari sebelumnya. Kami menawarkan pakaian wanitapakaian priasepatuaksesorisperlengkapan olahragabusana muslim, dan banyak lagi! Hal inilah yang membuat kami menjadi tujuan utama fashion online di Indonesia. Hanya dalam beberapa tahun, kami telah merevolusi skena mode di Asia, dimulai dari kebiasaan berbelanja Anda hingga membentuk gaya personal Anda. Lebih dari 30.000 produk online dan ratusan produk baru setiap minggunya, kami sangat ambisius dan akan terus berkembang. Kabar baiknya adalah, kami memberikan Anda banyak sekali pilihan untuk tetap menjadi seseorang yang stylish. Kami adalah sarana penyedia fashion yang diimbangi dengan teknologi terkini yang akan memberikan Anda pengalaman berbelanja online yang tak tertandingin. Mengapa berbelanja di tempat lain ketika ZALORA adalah toko fashion online yang melayani segala keperluan fashion Anda. Hubungi kami melalui Facebook, ikuti Twitter atau Instagram untuk informasi terbaru seputar fashion dan tren terkini.


VISI

·       Menjadi portal media diskusi jual beli online shop terbesar dan terpercaya di Indonesia.

MISI

·       Menjadi media perdagangan online yang terbaik di Indonesia

·       Menjadi media dan alternatif sumber penghasilan

·       Menghadirkan fitur-fitur yang memuaskan pelanggan

·       Ikut berpartisipasi melahirkan pengusaha online yang tangguh dan berbobot

·       Memasyaratkan dunia online Indonesia


STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN

Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman, saat ini sistem manajemen PT Fashion Eservices Indonesia (Zalora.co.id) terdiri dari Direktur yang dibantu oleh 3 General Manager (GM) yaitu GM Marketing, GM Operasi dan GM Administrasi dan Keuangan serta didukung oleh sejumlah Manajer yang antara lain terdiri dari kepala cabang, manajer keuangan, manajer pengadaan dan umum.



Adapun tata kerja dari struktur organisasi di atas adalah sebagai berikut :

 

1.      GM Marketing

Bertanggung jawab kepada perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta pengembangan bidang pemasaran sesuai dengan sasaran atau misi perusahaan yang telah ditetapkan.

2.      GM Operasi

Bertanggung jawab kepada perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta pengembangan bidang operasi agar berjalan secara optimal.

3.      GM Administrasi dan Keuangan

Membangun relasi dengan jaringan vendor dalam dan luar negeri untuk memperoleh kualitas barang dan harga terbaik serta meningkatkan daya saing perusahaan.

4.      Manager Partnership dan Keagenan

Bertanggung jawab atas terrealisasinya program pengembangan partnership dan keagenan yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam menunjang kegiatan marketing dan operasi serta mendukung tercapainya misi perusahaan.

5.      Manager System Development & Performance

Bertanggung jawab terhadap evaluasi “performance” perusahaan dan memberikan masukan-masukan yang mendukung tercapainya “Performance Target” yang dipertanggung jawabkan oleh perusahaan kepada pemegang saham.

6.      Manager Cabang

Bertanggung jawab terhadap terrealisasinya target penjualan yang sudah ditetapkan dalam Rencana Bisnis Tahunan.


PROSES BISNIS ZALORA

Sistem transaksi penjualan Zalora.co.id merupakan B2C (Business to Customer) dimana target pemasaran pertamanya adalah langsung pada pelanggan/customer. Target pasar Zalora sejauh ini 70% perempuan dan 30% laki-laki.  Konsumen yang dibidik adalah mereka yang berusia 18-40 tahun. Namun, Zalora lebih terkonsentrasi pada mereka yang berumur 20-35 tahun.  Sistem penjualannya adalah memberikan pengalaman yang berbeda dari pembelian secara fisik.


MANFAAT DARI WEB ZALORA

1.      Meningkatkan ekonomi indonesia

2.      Meciptakan platform untuk para pedagang yang ingin berjual barang-barang/produk yang dipunya

3.      Membantu orang yang ingin berbelanja online

4.      Meningkatkan persaingan bisnis di dalam teknologi berbasis online

5.      Memperbanyak jaringan jual beli di indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rangkuman Materi Komputasi Modern

  Komputasi Modern Komputasi modern adalah cara untuk menemukan pemecahan masalah/solusi dari data input dengan menggunakan suatu algoritm...